Pages

Thursday, August 30, 2018

Megawati Akan Besuk Habibie Hari Ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri akan membesuk Presiden RI ke-3 Bachruddin Jusuf Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

BJ Habibie tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sejak Jumat (24/8/2018). Ia terbaring karena kelelahan akibat aktivitas yang begitu padat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengatakan, hari ini, dia akan mendampingi Megawati membesuk Habibie.

"Hari ini saya akan mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri yang akan menjenguk Pak Habibie," ujar Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Di mata Hasto, Habibie merupakan sosok yang disiplin dan konsisten tentang harapan kemajuan teknologi Indonesia. Menurut Hasto, Indonesia masih membutuhkan sosok seperti Habibie.

"Bangsa ini masih memerlukan seluruh gagasan-gagasan besar dari Pak Habibie dengan implementasi, seluruh kemampuan bangsa menguasai teknologi karena itulah kita berdoa supaya Pak Habibie segera sehat," kata Hasto.

Pada Maret 2018, kesehatan Habibie juga sempat menurun. Habibie dirawat di rumah sakit di Muenchen, Jerman, untuk observasi. Habibie diduga mengalami kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

Kesehatan Habibie kembali pulih. Pada Kamis (23/8/2018) lalu, Habibie menghadiri perayaan ulang tahunnya yang ke-82. Habibie semangat berpidato dan berdiri cukup lama di atas podium. Salah satu isi pidato yang disampaikan Habibie adalah tentang manusia merdeka.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/30/megawati-akan-besuk-habibie-hari-ini

No comments:

Post a Comment