Pages

Thursday, August 23, 2018

Rencana Pembangunan Embung Raksasa di Gunungkidul Terancam Gagal, Ini Penyebabnya

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL - Rencana pembangunan embung raksasa di Desa Dadapayu untuk mengatasi kekeringan terancam gagal.

Hal ini lantaran proyek embung raksasa tersebut tidak termasuk dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Hal tersebut diungakapkan oleh Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul Ari Siswanto, saat dihubungi Tribunjogja.com, Kamis (23/8/2018).

"Dalam pembahasan KUA-PPAS tidak disinggung mengenai pembuatan embung raksasa atau bisa saja saya yang tidak mendengar tentang pembahasan tersebut," katanya.

Disinggung mengenai kemungkinan gagal pembangunan embung raksasa dirinya tidak bisa memastikan karena pembahasan APBD 2019 belum dimulai.

Ari berharap jika pembangunan embung bermanfaat untuk masyarakat luas pihaknya setuju dan mendukung pembangunan tersebut.

"Tetapi jika ada yang lebih menjadi prioritas, anggita dewan tidak akan memaksakan," imbuhnya.

Ia mengatakan pembangunan tergantung dengan skala prioritas seperti masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang belum mendapatkan BPJS, lalu insfrastruktur jalan yang belum merata.

Sebelumnya, saat masih aktif menjabat Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno mengatakan belum masuknya rencana pembangunan embung raksasa pada KUA-PPAS membuat pemkab tidak berani merealisasikan.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/regional/2018/08/23/rencana-pembangunan-embung-raksasa-di-gunungkidul-terancam-gagal-ini-penyebabnya

No comments:

Post a Comment