Pages

Monday, August 7, 2023

Indonesia Punya Banyak Destinasi Wisata Birdwatching, di Mana Saja?

Repost kabar gayakabar.blogspot.com
Jakarta, CNN Indonesia --

Berbagai macam kegiatan bisa dilakukan saat wisata dari mulai berenang, memancing, berjemur di pantai, menikmati pemandangan alam, trekking, hiking, dan yang lainnya.

Tapi tahukah kamu ada kegiatan birdwatching yang dapat dilakukan ketika berada di destinasi wisata. Birdwatching merupakan kegiatan pengamatan spesies burung liar yang bisa kita lakukan di alam bebas dengan mata telanjang.

Kamu bisa mendengarkan suara burung liar yang merdu maupun memakai teropong binokular dan monokular untuk melihat burung liar terbang atau hingga di alam bebas.

Kini destinasi wisata yang menawarkan pengalaman birdwatching cukup banyak, terutama di taman wisata alam. Birdwatching sendiri adalah atraksi wisata baru untuk wisatawan dengan minat khusus.

Bukan cuma sekadar memantau burung liar, ada sensasi tersendiri bagi wisatawan yang mengikuti kegiatan birdwatching. Tingkah polah burung liar seringkali membuat wisatawan semakin tertarik melihatnya.

Awalnya, birdwatching ditujukan untuk kepentingan ilmiah. Adalah Alexander Wilson asal Skotlandia yang pertama kali memperkenalkan birdwatching. Wilson pada periode 1808-1813 aktif mengamati dan mengumpulkan gambar dan informasi mengenai burung-burung yang dia lihat dan temui di alam liar.

Namun, seiring berjalannya waktu, aktivitas birdwatching di alam bebas berkembang menjadi hobi yang seru dan menyenangkan, terutama bagi pecinta alam, pecinta burung, sampai fotografer yang tertarik mengabadikan momen-momen burung di alam liar.

Mengamati burung liar tidak jarang juga bisa memacu adrenalin. Kamu bukan tidak mungkin menemukan burung langka atau yang jarang ditemui sebelumnya. Jika beruntung, kamu bisa mengabadikannya lewat kamera.

Indonesia sendiri memiliki cukup banyak destinasi wisata untuk birdwatching, mengingat negara ini punya alam yang luas dan indah. Dengan keanekaragaman flora dan faunanya, burung-burung langka yang cantik bisa ditemui di alam liar Indonesia.

5 Lokasi Birdwatching Terkenal di Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Adblock test (Why?)


Indonesia Punya Banyak Destinasi Wisata Birdwatching, di Mana Saja?
Source/Sumber

No comments:

Post a Comment