Pages

Sunday, August 19, 2018

Air Mata Defia Rosmaniar Tampak Terus Mengalir Saat Cerita Dapat Kalungan Medali Emas dari Presiden

Air Mata Defia Rosmaniar Tampak Terus Mengalir Saat Cerita Dapat Kalungan Medali Emas dari Presiden

Tribunnews.com/Herudin

Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar mendapat kalungan medali dari Presiden Joko Widodo di arena cabang olahraga Taekwondo, di Plenary Hall, Jakarta, Minggu (19/8/2018). Defi, sapaannya, menjadi penyumbang medali emas perdana untuk Indonesia setelah mengalahkan atlet asal Iran, Marjan Salahshouri di nomor tunggal putri poomsae dengan skor akhir 8.690 - 8.470. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar menjadi penyumbang medali emas perdana untuk Indonesia setelah mengalahkan atlet asal Iran, Marjan Salahshouri di nomor tunggal putri poomsae dengan skor akhir 8.690 - 8.470.

Pada babak pertama, kuda-kida Defia sempat terlihat tak seimbang. Kejadian itu pun membuat penonton cemas. 

Namun tak berselang lama. Marjan juga melakukan kesalahan yang sama. Setelah berputar, posisi Marjan terlihat sangat jelas bergeser.

Sontak, hal itu pun membuat suporter Indonesia berteriak gembira. Skor akhir babak pertama 8.360 - 8.620 untuk keunggulan Defia.

Di babak kedua. Defia tampil lebih percaya diri dan mampu melumat gerkakan-gerakan sulit. Sementara itu, Marjan terlihat kesulitan dan terhitung tiga kali melakukan keselahan yang membuat dirinya tidak seimbang.

Sorakan percaya diri dari para suporter semakin menjadi hingga akhirnya kepastian kemenangan Defia terpampang di papan skor, 8.690 - 8.470.

Usai dinyatakan menang, Defia terlihat terharu. Sambil menitikan air mata, Defia terlebih dulu menghampiri pelatihnya dan setelah itu mengelilingi arena pertandingan dengan mengibarkan bendera yang diletakkan di punggungya.

Tak lupa, Defia juga melambaikan tangan kepada para penonton serta Presiden Joko Widodo yang sejak semifinal telah menontonnya.  

“Sempat deg-degan di semifinal, tapi aku lepas saja lah, sudah ada yang ngatur juga kan. Menang kalah wajar cuma ya saya maksimal saja,” kata Defina.

Penulis: Abdul Majid

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/19/air-mata-defia-rosmaniar-tampak-terus-mengalir-saat-cerita-dapat-kalungan-medali-emas-dari-presiden

No comments:

Post a Comment