Pages

Monday, August 13, 2018

Indonesia vs Korea Selatan: Korea Materi Pemainnya Lengkap kata Fictor Roring

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Fictor Roring menilai bahwa pemain Korea Selatan mempunyai materi pemain yang lengkap terlebih di Asian Games ini akan diperkuat oleh pemain naturalisasinya, Ricardo Preston Ratliffe.

Pernyataan itu ia katakan seusai memimpin latihan jelang menghadapi Korea Selatan di laga perdana yang akan dihelat di Hall Basket, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

“Korea kita tahu mereka punya outside shooting yang bagus, akurasai three point yang luar biasa, sudah terkenal di seluruh dunia, kemudian mereka juga akan menurunkan pemain naturalisasi (ricardo preston ratlifee) tinggi banget, itu lah yang harus kita antisipasi,” ungka Fictor.

Meski demikian, Fictor mengaku telah menginstruksikan para pemainnya untuk tampil maksimal pada laga esok.

“Mereka tim yang sangat sulit di grup, tapi mudah-mudahan kita bisa bermain lebih fight. Kuncinya, kita harus keluarkan potensi kita, harus munculkan di situ karena kalau kita bermain di bawah perfomance kita ya bisa habis kita,” kata Fictor.

Baca: Keluar Penjara Ikut Kampanye Jokowi-Maruf Amin, Terkuak dari Surat Ahok ke Luhut

Sebelumnya, kedua tim sempat bertemu di ajang William Jones Cup 2018 yang terselenggara di Vietnam pada pertengahan Juli lalu. Dalam ajang tersebut, Timnas Basket Indonesia sempat memeberikan perlawanan sengit, namun sayang di babak overtime, Arki dkk harus menyerah dengan skor 8-92.

Baca: Soal Tudingan Jokowi Kriminalisasi Ulama, Ini Penjelasan Maruf Amin

Pada Asian Games 2018, Timnas Basket Putra Indonesia berada di grup A bersama dengan tiga negara lainnya yakni,Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/13/indonesia-vs-korea-selatan-korea-materi-pemainnya-lengkap-kata-fictor-roring

No comments:

Post a Comment