Pages

Monday, August 13, 2018

Cak Eko Beri Pelatihan Cooking Class untuk Ibu-ibu PKK Duta Harapan Bekasi

loading...

BEKASI - Penggiat dan praktisi UMKM nasional Henky Eko Sriyantono yang akrab dipanggil Cak Eko kembali melakukan Gerakan Membangun Kemandirian Ekonomi Keluarga melalui pemberdayaan UMKM.

Hari ini bersama Arfan Arfian, Penggiat UMKM kota Bekasi, Cak EKo melakukan kegiatan yang dikemas dalam pelatihan cooking class dan memulai usaha rumahan modal kecil di wilayah RW 11, Duta Harapan, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Cak Eko mengaku antusias warga sangat tinggi mengikuti pelatihan ini. "Antusias masyarakat sangat tinggi karena di acara tersebut para ibu-ibu diberikan resep anti gagal membuat Ayam Fried Chicken. Ibu-ibunya sangat aktif bertanya dan langsung ikut terlibat di proses pembuatan," ujar Cak Eko, di Bekasi, Senin (13/8/2018).

Diakui Cak Eko, setiap pelatihan yang diberikan, antusias ibu-ibu cukup tinggi. Sebelumnya Cak Eko sudah melakukan pelatihan di Kota Bekasi dan Depok, di antaranya di wilayah Harapan Jaya, Pekayon, Bekasi Jaya, Taman Galaxi, Bintara Jakasetia, Beji Permai, Cinere Depok, dan Medan Satria. "Di sini antusias ibu-ibu juga tinggi, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut," ucapnya.

Pelatihan hari ini merupakan pelatihan perdana di wilayah Bekasi Utara. Namun permintaan untuk diadakan kembali terus mengalir dari RW lainnya di wilayah Harapan Baru setelah mereka lihat hasil dari pelatihan yang pertama hari ini.

Dalam pelatihan hari ini ibu RW 11, Rika, turut  terlibat aktif dan mensupport kegiatan ini karena bernilai pemberdayaan ekonomi warga. Baik Rika maupun warga kelompok PKK meminta diadakan kembali dengan menghadirkan jumlah warga yang lebih besar agar banyak yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini.

Cak Eko berharap setelah megikuti pelatihan ini ibu-ibu bisa mandiri dengan menjalankan usaha di rumah agar bisa produktif dan mandiri. "Karena tujuan kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga melalui sektor UMKM," ungkapnya.

Cak Eko Beri Pelatihan Cooking Class untuk Ibu-ibu PKK Duta Harapan Bekasi

Setelah mengikuti pelatihan ini, para ibu-ibu di wilayah Duta Harapan RW 11 secara otomatis langsung masuk sebagai anggota Komunitas Sahabat Henky Eko Sriyantono melalui WA grup sehingga proses mentoring tetap berjalan.

Komunitas ini selanjutnya menjadi wadah komunikasi bagi para anggotanya untuk bisa diskusi dan konsultasi seputar usaha yang akan dijalani maupun yang sudah berjalan bisa terus maju.

"Di komunitas ini saya sekaligus menjadi mentornya dalam memberikan arahan dan solusi mengenai usaha rumahan dengan modal kecil," ujar Henky Eko Sriyantono.

Ilmu cooking class yang diajarkan oleh Cak Eko tidak sebatas hanya membuat Fried Chicken saja, namun ada Bolu Gulung, donat, brownies kukus, martabak mini,  bakso, sempol dan lain-lain.

Let's block ads! (Why?)

https://metro.sindonews.com/read/1330067/171/cak-eko-beri-pelatihan-cooking-class-untuk-ibu-ibu-pkk-duta-harapan-bekasi-1534153197

No comments:

Post a Comment