Pages

Thursday, August 30, 2018

PPRN Jabodetabek Beri Hadiah Atlet Asian Games Odekta Naibaho

loading...

JAKARTA - Berbagai kalangan mengapresiasi atlet Indonesia yang bertarung di Asian Games 2018, termasuk yang dilakukan kelompok etnik Batak yakni dari Punguan Pomparan Raja Naibaho (PPRN) se-Jabodetabek.

Komunitas ini memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta kepada atlet atletik Odekta boru Naibaho. Odekta adalah atlet yang turun di final cabang olah raga atletik nomor 5.000 meter putri.

Meski gagal meraih medali, namun Odekta mampu mengalahkan catatan waktu terbaiknya sendiri. Odekta mencetak waktu 17 menit 20,90 detik. Catatan waktunya tersebut memang hanya menempatkannya di urutan ke-12 dari total 15 pesaing.

Pemberian hadiah ini sebagai bentuk syukur dan perhatian PPRN terhadap Odekta yang sudah berjuang membela negara. Ketua Umum PPRN se-Jabodetabek Ir Nikolas Sinar Naibaho mengatakan, tujuan pemberian hadiah ini gar generasi muda lainnya termotivasi untuk selalu berkarya di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami jelas mengapresiasi perjuangan adik kami Odekta Naibaho. Kami piker generasi muda lainnya juga dapat mencontoh tidak harus dibidang olah raga saja, tetapi bidang lain juga bisa," sebut Nikolas dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (30/8/2018).

Pemberian hadiah ini dilakukandi Sekretariat PPRN Jabodetabek, Villa Taman Kartini Blok C1, Bekasi.

Dalam acara itu juga dilakukan acara adat mangupa upa dengan memberi ikan mas kepada Odekta dan kepada orang tuanya.

"Selain itu PPRN juga memberi ulos kepada Odekta dan orangtuanya dan tak lupa manortor bersama," kata dia.

(mhd)

Let's block ads! (Why?)

https://metro.sindonews.com/read/1334211/170/pprn-jabodetabek-beri-hadiah-atlet-asian-games-odekta-naibaho-1535603688

No comments:

Post a Comment