Pages

Wednesday, August 29, 2018

Raih Dua Medali Emas, Ketum PBSI Harapkan Tren Positif Berlanjut di Olimpiade

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Wiranto mengapresiasi raihan emas yang ditorehkan tunggal putra dan ganda putra di Asian Games 2018.

“Dengan keberhasilan squad bulutangkis Indonesia di ajang Asian Games, baik beregu putra kita mendapatkan medali perak dan putri mendapatkan medali perunggu, maka sebenarnya secara keseluruhan sudah banyak kemajuan yang kita dapatkan. Apalagi pada saat kita masuk pada tahap perorangan dan kita bisa mendapatkan dua medali emas dan dua medali perak, memang sesuatu yang sangat kita syukuri,” kata Wiranto.

Menurut Wiranto, keberhasilan ini juga merupakan hasil jerih payah para pelatih, para pemain, para pendukung, dan para pengurus.

Selain itu juga tidak terlepas dari dukungan penonton Indonesia yang sangat fanatik tapi tertib dan beretika, sehingga sangat membantu permainan para atlet bulu tangkis.

Terlebih, para pemain juga mendapatkan support langsung dari Kepala Negara seperti Presiden Joko Widodo yang melihat pertandingan di Istora Senayan.

Kemudian Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden juga ikut melihat. Bahkan, para mantan presiden yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono juga tidak ketinggalan menyaksikan beberapa event pertandingan di Istora, termasuk para menteri yang terus memberi support kepada para pemain.

“Saya kira kebersamaan kita untuk kembali membangkitkan olahraga Indonesia, terutama bulu tangkis. Sehingga menjadi satu kekuatan yang ditakuti dalam kompetisi dunia. Saya kira sudah mulai dapat kita rasakan sekarang,” kata Wiranto yang juga Menko Polhukam ini.

Ia berharap prestasi seperti ini akan terus berlanjut, terutama nanti pada saat Indonesia menghadapi Olimpiade di Jepang.

PBSI sudah mempersiapkan para pemainnya untuk berlaga di sana dan diyakini kemenangan akan bisa dicapai. Karena para pemain muda yang saat ini menduduki peringkat dunia rata-rata memiliki usia yang masih sangat muda antara 20 tahun sampai 22 tahun.

“Saya kira usia yang sangat produktif dan usia yang masih cukup lama untuk bisa mempertahankan prestasi mereka di ajang perbulu tangkisan dunia. Sekali lagi tentu kami sangat mensyukuri dan kami berterimakasih pada semua pihak yang telah bersama-sama memberikan support dalam bentuk apapun dalam kemajuan perbulu tangkisan Indonesia. Jayalah Indonesia, jayalah PBSI, jayalah bulu tangkis Indonesia,” kata Wiranto.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/30/raih-dua-medali-emas-ketum-pbsi-harapkan-tren-positif-berlanjut-di-olimpiade

No comments:

Post a Comment