Pages

Saturday, September 1, 2018

Haji Oding Berharap Wakil Gubernur DKI Diisi Orang Betawi

loading...

JAKARTA - Badan Musyawarah (Bamus) Betawi menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke VII/2018 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Sabtu (1/9/2018) sore. Dalam kesempatan itu Ketua Bamus Betawi Zainudin alias Haji Oding menyinggung soal jabatan Wakil Gubernur DKI yang saat ini masih kosong.

Haji Oding berharap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejatera (PKS) mengusulkan nama penganti Sandiaga Uno dari suku Betawi.

Menurut Haji Oding, jika orang Betawi yang menjadi pendamping Gubernur Anies Baswedan, tentu akan sangat memahami persoalan Ibu Kota. Namun Oding tidak menyebut secara spesifik kriteria dan sosoknya.
 
"Kami akan minta Gerindra dan PKS untuk mengusulkannya orang Betawi," ujar Haji Oding.
 
Namun apapun nantinya keputusan PKS dan Gerindra, Haji Oding memastikan Bamus Betawi akan menghormatinya. Sebab yang berhak mengusulkan nama memang kedua partai selaku pengusung pasangan Anies-Sandi pada Pilkada 2017 lalu.
 
"Kami Bamus akan mematuhi aturan yang ada. Pengusung Anies-Sandi Gerindra dan PKS, " tuturnya.
 
Sejauh ini sejumlah nama dari PKS sudah santer bakal menjadi pengganti Sandiaga, seperti Ahmad Syaikhu, Mardani Ali Sera, Ahmad Heryawan, dan Nurmansyah Lubis.

Sementara dari Partai Gerindra ada nama M Taufik. Namun hingga saat ini belum ada keputusan dari kedua partai.

(thm)

Let's block ads! (Why?)

https://metro.sindonews.com/read/1334911/171/haji-oding-berharap-wakil-gubernur-dki-diisi-orang-betawi-1535807065

No comments:

Post a Comment