Pages

Monday, September 17, 2018

Soal Wagub DKI, M Taufik Pede Bakal Gantikan Posisi Sandiaga

loading...

JAKARTA - Hingga kini DPRD DKI Jakarta belum mendapat SK dari Presiden RI Joko Widodo soal pengunduran Wagub DKI Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik mengaku belum dapat SK dari Presiden RI Joko Widodo soal pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI.

Saat ditanya soal sosok pengganti Sandi, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta itu dengan yakin bahwa dirinya akan diusung oleh partai.

"Memang saya yang mewakili. Gerindra memang saya disuruh maju bukan seandainya. Udah bener gua yang disuruh maju. Ya udah keputusan rapim DPD," ujar Taufik di DPRD DKI, Senin (17/9/2018).

Taufik mengatakan bahwa dirinya akan berkomunikasi dengan DPP Partai Gerindra terkait pengusungan dirinya untuk mendampingi Anies Baswedan memimpin Ibu Kota. "DPP tinggal saya sampein. Insyallah (setuju)," jelasnya.

Sementara itu, Taufik menegaskan untuk partai pengusung lainnya yakni PKS, pihaknya tidak akan ikut campur. (Baca: Kursi DKI 2 Kosong, Taufik: Usulan Kawan-Kawan Sih Saya)

Sebelumnya, ada beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi Wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno. Beberapa nama diantaranya adalah M Taufi dari Gerinda, Ahmad Syaikhu dari PKS, dan Mardani Ali Sera dari PKS.

(ysw)

Let's block ads! (Why?)

https://metro.sindonews.com/read/1338909/171/soal-wagub-dki-m-taufik-pede-bakal-gantikan-posisi-sandiaga-1537177336

No comments:

Post a Comment