Pages

Monday, September 17, 2018

Pemkot Bekasi Bakal Buka Mal Pelayanan Publik di Pondok Gede

loading...

BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bakal meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Atrium Pondok Gede, Kota Bekasi dalam waktu dekat ini. MPP di wilayah Kecamatan Pondok Gede ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya MPP dibuka di Pasar Proyek, Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Rencananya, MPP Pondok Gede tersebut bakal diresmikan langsung Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Adapun pelantikan Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi akan dilakukan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 20 September 2018 mendatang. Sehingga, peresmian MPP menunggu pelantikan tersebut.

"Rencananya, akhir September MPP di Plaza Pondok Gede akan diresmikan Wali Kota Bekasi," ujar Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra, Senin (17/9).

Lintong menuturkan, pemerintah berkomitmen akan membangun empat MPP lagi di wilayah setempat. Selain di Pondok Gede, pemerintah juga akan membuat MPP di Kecamatan Bantar Gebang, Plaza Cibubur Kecamatan Jatisampurna dan Kawasan Harapan Indah Kecamatan Medan Satria.

Menurut dia, tujuan perluasan MPP ini untuk memecah konsentrasi masyarakat yang bertumpuk di MPP Pasar Proyek. Dia tidak memungkiri, jumlah pemohon perizinan dan kepengurusan dokumen di MPP Pasar Proyek sangat banyak yakni, 900-1.200 permohonan yang terlayani.

Hal tersebut dikarenakan MPP Pasar Proyek Trade Centre menjadi tujuan masyarakat di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi. "Kalau bertambah empat MPP lagi, maka warga yang tinggal di Bantar Gebang, Jatisampurna, Medan Satria dan Pondok Gede nggak perlu lagi jauh-jauh datang ke MPP Pasar Proyek karena sudah ada di dekat rumahnya," ucapnya.

(whb)

Let's block ads! (Why?)

https://metro.sindonews.com/read/1338896/171/pemkot-bekasi-bakal-buka-mal-pelayanan-publik-di-pondok-gede-1537172939

No comments:

Post a Comment