Pages

Friday, August 17, 2018

Wartawan Cantik Ini Bangga Lihat Kerjasama Sangat Baik Indonesia Jepang Sejak Perjuangan Kemerdekaan

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang 

 TRIBUNNEWS Tokyo - Wartawan cantik Jepang ini, Nami Katsuragi, sangat terkesan dengan film "Merdeka" yang ditayangkan seusai penghormatan kepada patung Jenderal Soedirman di dalam kementerian pertahanan Jepang siang ini (17/8/2018).

 "Saya tahu film itu sudah 20 tahun lalu ya tapi menarik sekali untuk disaksikan," tekannya kepada Tribunnews.com seusai tayangan film tersebut di daerah Nagatacho dihadiri sekitar 150 penonton warga Jepang.

 Dari film tersebut, tambahnya, kita bisa melihat pentingnya hubungan kedua negara dan ternyata telah terjalin sejak jaman perang dunia kedua.

 Tentara Jepang yang banyak membantu Indonesia dalam mengusir penjajah Belanda yang mau datang lagi, ternyata berhasil mendidik tentara Indonesia dan bahkan membantu menyerahkan senjata serta amunisi militer Jepang kepada Indonesia,  untuk mengusir Belanda.

 "Sejarah dan kerjasama yang baik ini mestinya bisa dipertahankan dan ditingkatkan lebih erat lagi di masa depan antara kedua negara ini yang tampak sudah menjadi seperti saudara sangat dekat ya," tekannya lagi.

 Oleh karena itu Katsuragi sangat senang bisa mengetahui sejarah kedua negara lewat film tersebut yang ternyata hubungan baik telah dimulai sejak perang dunia kedua, sehingga Katsuragi tampaknya ingin mengenal lebih baik lagi mengenai Indonesia di masa mendatang.

 "Senang saya sama Indonesia dan semoga bisa belajar mengenai Indonesia lebih banyak lagi di masa depan ya," tekannya lagi.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/08/17/wartawan-cantik-ini-bangga-lihat-kerjasama-sangat-baik-indonesia-jepang-sejak-perjuangan-kemerdekaan

No comments:

Post a Comment