Pages

Saturday, August 18, 2018

8107 Personel Gabungan Amankan Acara Pembukaan Asian Games 2018

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pembukaan Asian Games 2018 akan dihelat ) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) malam ini,

Demi berjalannya acara tetap kondusif, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan bawah akan ada sekitar delapan ribu personel gabungan yang akan bertugas di area Kompleks Gelora Bung Karno.

Baca: Makan Siang Bersama Menpora, Johny Gala, si Pemanjat Tiang Bendera Memakai Seragam SMP

“Sudah beberapa bulan yang lalu, kami adakan rapat baik ditingkat strategis, maupun teknis. Kami sudah banyak sekali melaksanakan persiapan pengamanan. Pagi ini Panglima (Marsekal Hadi Tjahjanto) dan saya sebagai Kapolri melakukan pengecekan terakhir untuk pembukaan Asian Games malam ini,” kata Tito Karnavian dalam konferensi pers di Main Press Center (MPC), GBK, Jakarta.

Baca: Meraih Bintang, Official Songs Asian Games 2018 Via Vallen Laris Manis, Dinyanyikan Berbagai Bahasa

“8107 personel gabungan baik dari TNI, Polri dan lainnya akan bertugas di seputaran area GBK untuk pengamanan pembukaan Asian Games,” sambungnya.

Tito Karnavian menambahkan, bahwa pengamanan ektra di area GBK dilakukan dengan membagi menjadi empat ring. Di mana, di masing-masing ring akan diadakan pengecekan.

“Untuk pengamanan di GBK kami membagi menjadi empat ring, ring pertama di dalam GBK dijaga khusus oleh TNI dalam hal ini Paspampres, karena banyak tamu VVIP seperti Presiden. Kemudian ring dua di area lari GBK, ring tiga seputran area GBK dan ring empat bagian luar GBK,” papar Tito.

“Akan ada pengamanan body check, ada beberapa larangan yang tidak boleh masuk seperti senjata tajam atau api, laser, pointer dan benda mencurigakan lainnya. Kami akan cek di ring tiga, kemudian hingga ring dua,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/18/8107-personel-gabungan-amankan-acara-pembukaan-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment