Pages

Saturday, August 18, 2018

PAN Sepakat Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga dari Gerindra

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mengaku tidak bermasalah dengan rencana penunjukan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Bahkan Zulhas yakin partai lain akan menyetujui rencana penunjukan mantan Panglima TNI tersebut.

"Pak Djoko, saya kira akan disepakati oleh semua teman teman," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Zulhas mengungkapkan bahwa nantinya para ketua partai mendapatkan jabatan pengarah tim pemenangan.

"Kan di rancangan itu ada pengarah, ada pembina, ada pelaksana. Pemimpin partai itu di pengarah. Setuju kita pimpinan partai di pengarah saja, karena harus full time dong. Siap sedia," jelas Zulhas.

Zulhas mengaku tidak bermasalah jika tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi berasal dari Partai Gerindra. Sebelum Sandi mengundurkan diri dari Gerindra, pasangan capres-cawapres ini keduanya berasal dari partai berlambang Garuda tersebut.

Zulhas juga meyakini bahwa suara partainya tidak akan tergerus dengan penunjukan Djoko. Menurutnya tiap partai tetap mendapatkan peran di tim pemenangan.

"Engga, kan tadi itu ada pengarah pembina pelaksana," tegas Zulhas.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso telah diajukan ke parpol koalisi sebagai ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga.

Adapun parpol yang menjadi pengusung pasangan tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

"Nama itu (Djoko Santoso) yang diajukan Pak Prabowo untuk disetujui para mitra koalisi," ujar Sandiaga, usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-73 RI di kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/18/pan-sepakat-ketua-tim-pemenangan-prabowo-sandiaga-dari-gerindra

No comments:

Post a Comment